Sabtu, 05 Mei 2012

Cara Mudah Membuat Installer Windows 7 atau XP di Flashdisk

Heheheheh... Gw cuma iseng aja daripada bengong di depan kompie malem-malem, mending buat tulisan. Sapa tau bermanfaat buat rekan-rekan... Lagian kalo install di tukang komputer kan kena biaya, nah daripada duitnya dikasih tukang komputer mending dikasihin gw aja... Hahahahahahah Oke to the point aja. Pertama-tama siapkan dulu file windowsnya, kalo belum punya silahkan download. Atau bisa minta tolong sama mbah google buat nyariin linknya. Usahakan file windows tersebut berbentuk ISO file (*.iso) Selanjutnya download tool HP USB format atau langsung aja ke SINI lalu install..!! Siapkan Flashdisk, terserah mw ukuran berapa. Minimal 1 GB dan kalo bisa lebih sehingga bisa untuk multy installer. Windows Seven, Windows Xp, Linux atau yang lainnya. Colokkan flashdisk ke komputer lalu format menggunakan HP USB Format tools.
Selanjutnya download tools berikut Jalankan file tersebut
Scroll kebawah pilih Try an Unlisted ISO (1)
Lalu Browse file windows (*.iso) (2) dan klik Create (3) Tunggu sampai proses selesai. Tutup aplikasinya dan unplug flashdisk anda... Heheheheheheh..., sekarang tinggal mencoba ke komputer yang mw diinstall. Colokkan flashdisk kemudian hidupkan komputer. Set bios agar booting pertama pada flashdisk. Save dan tunggu... Jreng... Sudah masuk menu booting flashdisk, pilih windows yang mw diinstall... TARA.... Sepertinya sudah cukup penjelasan Gw, jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan. Dengan senang hati gw jawab sebatas pengetahuan gw...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar